Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye Anjuran WHO, Polres Tangsel Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 April 2020, 18:56 WIB
Kampanye Anjuran WHO, Polres Tangsel Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan
Polres Tangerang Selatan bagikan masker/RMOL
rmol news logo Badan Kesehatan Dunia atau WHO menganjurkan semua orang untuk menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah. Hal itu guna mengantasipasi pandemi Covid-19.

Anjuran tersebut langsung digaungkan oleh jajaran Polres Tangerang Selatan melalui Satlantas Polres Tangsel dan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Bayu Marfiando.

Anggota Satlantas Polres Tangsel berpakaian lengkap, mulai pagi tadi terjun untuk membagikan masker ke sejumlah pengendara yang melintas di Traffic Light BSD, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Selasa (7/4).

"Ya kami tadi membagikan 250 masker ke pengguna sepeda motor. Berdasarkan rekomendasi dari WHO, masyarakat umum wajib menggunakan masker, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah," tutur Bayu dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten.

Lanjut Bayu, penggunaan masker sangatlah penting di tengah meluasnya Covid-19. Terlebih, data Senin (6/4) dari Gugus Tugas Covid-19 Tangsel kembali meningkat.

Untuk ODP menyentuh angka 434 dan sembuh dari ODP ada 16. Sedangkan total PDP sebanyak 185 yang terdiri dari masih dirawat berjumlah 160 dan meninggal dunia 25 orang.

Sementara untuk kasus terkonfirmasi atau positif, sebanyak 56 orang yang terdiri dari dua sembuh, masih dirawat 43 dan meninggal dunia 11.

Jika ditotal hingga kini, jumlah kematian akibat Covid-19 sebanyak 36 orang yang tersebar di hampir tujuh Kecamatan wilayah Tangsel.

"Penting menggunakan masker, karena di luar sana banyak sekali orang terinfeksi virus corona dengan tanpa gejala. Kita tidak pernah tahu, jika salah satu dari mereka bisa saja menjadi sumber penyebaran virus corona," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA