Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heroik, Anggota Polsek Ciawi Bantu Ibu Melahirkan Di Mobil Patroli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Maret 2020, 22:25 WIB
Heroik, Anggota Polsek Ciawi Bantu Ibu Melahirkan Di Mobil Patroli
Polisi bantu warga melahirkan di mobil patroli/RMOLJabar
rmol news logo Aksi heroik dilakukan oleh seorang anggota polisi dari Polsek Ciawi, Aiptu Endang Rahman yang membantu proses persalinan seorang warga bernama Ika (31), warga Kampung Regol, Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Awalnya, Ika menjerit secara tiba-tiba di pinggir jalan raya dan menyedot perhatian warga sekitar. Saat dicek oleh warga, ternyata perempuan tersebut hendak melahirkan.

Saat bersamaan, Aiptu Endang Rahman yang berada tak jauh dari lokasi melihat kejadian tersebut dan langsung membawa perempuan tersebut ke Puskesmas Ciawi menggunakan mobil patroli. Namun saat di perjalanan, ibu tersebut harus melahirkan di dalam mobil patroli.

“Meski tidak memiliki riwayat sebagai ahli medis, saya berani dan berhasil menolong persalinan perempuan tersebut di dalam mobil. Alhamdulillah bayi berjenis kelamin laki-laki berhasil keluar dengan selamat,” Kata Aiptu Endang, dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (31/3).

Menurut Endang, saat kejadian memang banyak warga di lokasi. Namun mereka panik dan tidak berani menolong karena takut. Dirinya memberanikan diri untuk menolong, meski tidak mempunyai keahlian medis khusus.

“Saat itu banyak warga di lokasi. Namun tidak berani mengambil tindakan karena sekarang kan sedang musim virus corona. Sehingga saya memutuskan untuk menolongnya,” ucap Endang.

Usai melahirkan di dalam mobil patroli, ibu dan bayi yang dilahirkan berhasil selamat dan dalam kondisi sehat. Polisi pun membawa ibu dan bayinya untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut oleh bidan desa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA