Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Dalami Penyebab Kematian WNA India Di Bekasi Yang Mirip Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 16 Maret 2020, 22:49 WIB
Polisi Dalami Penyebab Kematian WNA India Di Bekasi Yang Mirip Corona
Kapolres Metro Bekasi, KOmbes Hendra Gunawan/RMOL
rmol news logo Palaniappan Ramanathan (51) WNA asal India ditemukan tewas Sabtu (14/3) di mess Jalan Hos Cokroaminto Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan memastikan, WNA asal India itu meninggal bukan karena virus corona lantaran belum adanya keterangan ilmiah yang menyebutkan orang tersebut meninggal karena virus menular itu.

"Sehingga kami imbau masyarakat tidak panik," ujarnya kepada wartawan, Senin (16/3).

Hingga kini, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim kesehatan. Terlebih, dalam menangani temuan itu, pihaknya langsung melakukan evakuasi kemudian memeriksa tempat kejadian dan menggali informasi dari para saksi.

"Tracing kami lakukan tapi sifatnya pendataan, bukan isolasi. Karena tidak ada isolasi. Karena prosedur untuk pencegahan," jelasnya.

Sementara, mengenai korban yang dibungkus plastik, hal itu karena menerapkan kewaspadaan. Terlebih tengah terjadi pandemi covid-19, sehingga pihaknya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Karena kan sedang pandemi, tim kesehatan memperlakukan sesuai dengan protap yang ada," kata dia.

Korban pun, kata dia, saat ini tengah dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur sebagai RS rujukan.

Dari informasi, korban mempunyai riwayat bepergian ke Malasyia pada 10 Februari lalu dan kembali ke Indonesia pada 14 Februari, dari keterangan beberapa rekannya, korban sempat terlihat batuk-batuk sebelum tewas.

Dari hasil pendalaman dokter, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan namun ada gejala gangguan pernafasan pada tenggorokan korban yang ditunjukkan dengan perubahan fisiologis dari beberapa bagian tubuh korban.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA