Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Brigjen Ida Oetari: Konferensi IAWP Jadi Langkah Polwan Menuju Panggung Utama Pemolisian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 03 Maret 2020, 19:45 WIB
Brigjen Ida Oetari: Konferensi IAWP Jadi Langkah Polwan Menuju Panggung Utama Pemolisian
Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari/Net
rmol news logo   Kepolisian Republik Indonesia menggelar workshop Polwan Menuju Panggung Utama Pemolisian di Hotel Mercure Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/3).

Ketua Umum IAWP 2020, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka International Association of Women Police (IAWP) 2020 yang akan dihelat pada bulan September 2020 mendatang di Yogyakarta.

“Acara ini berkaitan dengan rencana kita yang akan menyelenggarakan konferensi internasional IAWP yang ke-58, dimana Indonesia saat itu menang bidding untuk menjadi tuan rumah yang pertama kalinya di Asia,” kata Ida dalam keteranganya.

Brigjen Pol Ida Oetari P mengatakan bahwa dengan diadakannya acara ini, seluruh Polwan bisa memiliki pola yang sama untuk mewujudkan Women at The Center Stage of Policing.

“Inovasi Polwan sekarang tidak diragukan lagi dalam kancah nasional maupun internasional. Dalam Nasional, tidak hanya dalam urusa jabatan, tetapi urusan layanan kepada masyarakat maupun dalam penegakan hukum,” ungkapnya.

Sedangkan dalam kancah internasional, sambung Brigjen Pol Ida, para Polwan Indonesia sudah banyak yang menjadi peacekeeping dalam penugasan-penugasan perdamaian dunia maupu mengikuti konferensi serta peningkatan kapasitas secara internasional.

Brigjen Pol Ida Oetari berharap dengan digelarnya IAWP 2020 di Yogyakarta pada tanggal 6-11 September mendatang bisa menjadi langkah untuk mewujudkan Polwan yang menuju panggung utama pemolisian. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA