Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Stabilitas Di Masyarakat, Kabareskrim Polri Turunkan Anggota Pantau Pusat Perbelanjaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 03 Maret 2020, 10:38 WIB
Jaga Stabilitas Di Masyarakat, Kabareskrim Polri Turunkan Anggota Pantau Pusat Perbelanjaan
Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, telah memerintahkan anggotanya untuk turun memantau pusat perbelanjaan yang meningkat aktivitasnya pascapengumuman Presiden Joko Widodo soal dua WNI yang positif terjangkit virus corona.

“Kami sudah minta kepada anggota untuk turun ke lapangan memantau khususnya tempat-tempat perbelanjaan, karena memang beberapa wilayah kita monitor aktivitasnya lebih meningkat dari biasanya,” kata Sigit di Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (3/3).

Tidak hanya supermarket, pasar tradisional juga ikut dipantau jika memang ada peningkatan aktivitas. Sigit menekankan, turunnya anggota Polri selain untuk memonitoring, juga melakukan pengamanan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Agar jangan terjadi hal-hal kemudian berdampak kepada aksi-aksi bersifat kriminalitas,” pungkasnya.

Sejak Senin sore (2/3) sejumlah video dan foto yang beredar di media sosial memperlihatkan kepanikan masyarakat dengan memborong bahan makanan di supermarket.

Kepanikan di masyarakat memang tak bisa dihindarkan usai pengumuman pemerintah soal kasus pertama virus corona di Indonesia. Meskipun hal ini sebenarnya tidak perlu dilakukan, karena Pemprov DKI memastikan stok kebutuhan masih mencukupi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA