Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompol Martuasah Tobing, Pengungkap Pembunuhan Hakim Jamaluddin Diberi Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 18 Februari 2020, 20:48 WIB
Kompol Martuasah Tobing, Pengungkap Pembunuhan Hakim Jamaluddin Diberi Penghargaan
Kompol Martuasah Tobing/RMOLSumut
rmol news logo Pengungkapan kasus pembunuhan terhadap hakim PN Medan, Jamaluddin menjadi catatan tersendiri bagi jajaran Polda Sumatera Utara. Bahkan sejumlah personel yang tergabung dalam tim pengungkapan kasus tersebut mendapat piagam penghargaan dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin.

Salah satu aparat yang mendapat penghargaan adalah Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing. Ia dinilai memiliki peran besar dalam pengungkapan kasus tersebut.

Melalui analisis pola komunikasi para pelaku yang dilakukannya, korps Bhayangkara kemudian menemukan petunjuk yang jelas untuk menangkap para pelaku. Mendapat penghargaan, Kompol Martuasah mengaku berskyukur.

“Kami bersyukur dapat melaksanakan tugas mengungkap kasus pembunuhan tersebut. Saya sangat berterima kasih atas atensi dari bapak Kapolda Sumut. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk semakin giat dalam menjalankan tugas,” kata Martuasah dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (18/2).

Kasus pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin terjadi pada Jumat 29 September 2020 lalu. Jenazah korban ditemukan di dalam mobilnya Toyota Land Cruiser BK 77 HD di areal kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam penelusurannya, pihak kepolisian pun berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang ternyata didalangi oleh istri Jamaluddin berinisial Z. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA