Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pangan Polri: Ketersediaan Pangan Cukup, Enam Daerah Dipantau Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 Desember 2019, 14:23 WIB
Satgas Pangan Polri: Ketersediaan Pangan Cukup, Enam Daerah Dipantau Khusus
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra/Net
rmol news logo Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri terus memonitor ketersediaan bahan pokok menjelang libur Natal dan tahun baru.

“Dari hasil monitoringnya saat ini ketersediaan bahan pangan kita mencukupi. Jadi tidak ada kekurangan sedikitpun,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12).

Kendati demikian, setidaknya ada enam daerah yang terus dipantau secara khusus soal ketersediaan pangan lantaran kerap mengalami peningkatan permintaan menjelang Natal. Hal ini untuk menjamin ketersediaan pangan tetap terjaga dan harga tetap stabil.

“Misalnya di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, daerah Sulawesi, Nusa Tenggara, Papua dan Papua Barat,” jelas Asep.

Mantan Kapolresta Bekasi ini meminta masyarakat turut berperan aktif melaporkan jika ada indikasi-indikasi pelanggaran hukum ataupun tindakan monopoli dagang yang terjadi di lapangan.

“Misalnya ada permainan harga, ada penimbunan, menjual barang tidak sebagaimana yang dijanjikan atau tidak sesuai standar karena bisa melanggar undang-undang pelayanan, atau juga terkait dengan perlindungan konsumen,” pungkas Asep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA