Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Kenaikan Harga, BKP Kementan Gelar Operasi Pasar Selama Lima Hari Berturut-turut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 12 April 2019, 13:15 WIB
Tekan Kenaikan Harga, BKP Kementan Gelar Operasi Pasar Selama Lima Hari Berturut-turut
Operasi Pasar BKP Kementan/RMOL
rmol news logo Badan Ketahanan Pangan (BKP) menggelar operasi pasar selama lima hari di sejumlah titik. Hal ini dimaksudkan untuk menekan harga bawang merah dan bawang putih yang mengalami kenaikan sejak awal Maret lalu.

"BPK Kementan menggelar operasi pasar dari tanggal 12 sampai 16 April 2019," ujar Kepala Badan BKP Kementan Agung Hendriadi saat melakukan pelepasan operasi pasar di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Jakarta, Jum'at (12/4).

Agung menambahkan, dengan adanya operasi pasar diharapkan mampu menekan laju kenaikan harga bawang yang mengalami kenaikan signifikan pada bulan Maret lalu. Karenanya, BKP Kementan menggelar operasi pasar di 46 titik.

"Melalui operasi pasar, diharapkan harga bisa stabil dan kembali normal," kata Agung.

Agung menjelaskan, harga bawang merah yang dijual kepada masyarakat sebanyak 10 ton itu dipatok dengan harga Rp 20.000,-/kg dan 10 ton bawang putih dengan harga Rp 23.500/kg. Selain itu, lanjut Agung, tak kalah penting komoditi tersebut didatangkan langsung dari gabungan kelompok tani.

"Sehingga harganya bisa lebih murah dibanding harga pasaran yang mencapai Rp 60.000/kg untuk bawang merah, Rp 55.000/kg bawang putih dan cabai merah Rp 25.000/kg," demikian Agung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur PPHP Hortikultura Yasid Taufik, dan perwakilan dari PD pasar jaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA