Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Film Revolusi Mental Untuk Indonesia Mandiri, Berdaulat Dan Berjiwa Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 27 Oktober 2018, 14:15 WIB
Film Revolusi Mental Untuk Indonesia Mandiri, Berdaulat Dan Berjiwa Pancasila
Foto/RMOL
rmol news logo Pemutaran film salah satu dari rangkaian kegiatan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental yang digelar 26-27 Oktober di Lapangan KONI, Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Film yang ditayangkan itu memiliki tujuan dalam mendukung Revolusi Mental.

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kemitraan mempersembahkan pemutaran tiga film yaitu Lima, Jalan Pipikoro dan Darah Garuda.

Dalam pembukaan film tersebut, Direktur Program LSM Kemitraan, Dewi Rizki mengatakan kegiatan pemutaran film adalah untuk mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

"GNRM itu adalah gerakan kita semua, sebagai bangsa Indonesia untuk berubah, berubah nilai pola pikir, cara pandang, cara sikap untuk menjadi Indonesia yang mandiri yang berdaulat dan berjiwa pancasila," ungkapnya, saat membuka rangkaian pemutaran film, di Lapangan KONI, Sulut, Sabtu (27/10).

Dikatakan, selama tiga setengah tahun berjalannya GNRM, Kemenko PMK merencanakan PKN Revolusi Mental hanya dengan satu bulan saja yang dimulai dari sejak awal Oktober.

"Karena gerakan GNRM ini harus bersifat partisipatif, semua bergerak dimulai dari pemerintah pusat daerah sampai ke pelosok jadi bukan hanya seremonial belaka, tapi merupakan aksi nyata di lapangan yang juga mengundang partisipasi semuanya," tandasnya.

Rangkaian pemutaran film Revolusi Mental tersebut dihadiri para penonton yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-Manado. Mereka yang hadir juga dihibur aksi stand up comedy terkenal asal Manado yaitu Mongol. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA