Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Gubernur dari Gerindra Diumumkan Awal Juli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Minggu, 10 Mei 2015, 09:33 WIB
Calon Gubernur dari Gerindra Diumumkan Awal Juli
gerindra
rmol news logo . Calon Gubernur Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra akan diumumkan paling lama seminggu setelah pendaftaran jalur perseorangan dibuka.

Pendaftaran pasangan calon di Pilkada serentak gelombang pertama pada 9 Desember 2015, akan dibuka pada 26-28 Juni untuk jalur independen. Sementara pasangan yang diusung partai politik baru akan dibuka satu bulan kemudian, yaitu 26-28 Juli.

"Nama kandidat cagub yang kita dukung akan diumumkan paling lama pada awal Juni. Itu kira-kira seminggu sebelum pendaftaran calon independent dibuka," kata Sekertaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, M. Sis Rahman seperti dikabarkan RMOL Bengkulu, Minggu (10/5).

Lanjutnya, hal tersebut karena Gerindra masih menunggu putusan DPP, sembari melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain yang akan berkoalisi.

"Hal tersebut karena kita masih menjajaki koalisi dengan beberapa partai, dan masih ada beberapa kesepakatan yang masih dibahas dengan para kandidat yang telah kita rekomendasikan," bebernya.

Sis Rahman mengatakan, proporsi keputusan tersebut adalah 90 persen ditentukan DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, dan 10 persen lagi ditentukan DPP partai.

"Gerindra sangat menghargai pendapat akar rumput, oleh karena itu, 90 persen keputusan menentukan kandidat tersebut ada di tangan DPD,sedangkan 10 persen lagi, barulah diputuskan oleh DPP," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini menambahkan, hal tersebut merupakan bentuk nyata partai besutan Prabowo Subianto itu, memperhatikan aspirasi akar rumput. "Itulah bentuk Partai Gerindra sangat mengakomodir keinginan kader di daerah," pungkasnya.

Gerindra Bengkulu telah mengirimkan tiga nama kandidat bakal calon gubernur ke DPP di Jakarta untuk diputuskan. Namun siapa-siapa nama itu, belum dibuka ke publik. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA