Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enam Cagub Bengkulu Ogah Daftar ke Golkar Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 08 Mei 2015, 05:35 WIB
rmol news logo . Enam bakal calon gubernur Provinsi Bengkulu sepakat tidak akan mendaftarkan diri ke Partai Golkar Agung Laksono.

Alhasil, Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu kubu Agung, Ridwan Mukti yang membuka pendaftaran dan penjaringan calon gubernur, sepertinya akan sepi. Ridwan Mukti adalah Bupati Musi Rawas (Sumsel).

Hal itu dilontarkan enam kandidat yang menyatakan tidak akan mengikuti proses seleksi tersebut. Keenam cagub tersebut adalah, Bando Amin C. Kader, Ichwan Yunus, Imron Rosyadi, Junaidi Hamsyah, Suherman dan Sultan Bakhtiar Najamudin.

Tiga Cagub Provinsi Bengkulu, Bando Amin C. Kader, Ichwan Yunus, dan Imron Rosyadi dengan kompak mengatakan, hanya mengenal satu Partai Golkar di Provinsi Bengkulu, yaitu yang diketuai oleh Kurnia Utama (Kukun). Kukun adalah wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu

"Yang Saya tahu Golkar di Provinsi Bengkulu hanya ada satu, yaitu Golkarnya pak Kukun," ungkap mereka pada RMOL Bengkulu, Kamis (7/5).

Sedangkan dua Cagub lainnya, Junaidi Hamsyah dan Suherman, mengatakan, tidak akan mendaftarkan diri, apabila nanti Ridwan Mukti membuka pendaftaran.

"Saya pastinya tidak akan mendaftarkan diri, andai kata nanti Golkar Agung Laksono juga membuka pendaftaran," kata mereka.

Terpisah, cagub Sultan Bakhtiar Najamudin mengatakan, meski menghormati pembukaan penjaringan cagub oleh Golkar versi Munas Ancol tersebut, kemungkinan besar tidak akan mendaftarkan dirinya kesana.

"Saya menghormati apabila pak Ridwan Mukti nantinya membuka pendaftaran juga. Namun sepertinya cukuplah saya mendaftar ke Golkar ini saja, karena banyak romantisme yang telah dijalani bersama-sama Golkar pak Kukun," tandasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA