Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi akan Nginap di Sabang, Walikota Senang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 09 Maret 2015, 02:36 WIB
Jokowi akan Nginap di Sabang, Walikota Senang
jokowi
rmol news logo Dalam rangkaian kunjungan ke Aceh 8-10 Maret, Presiden Joko Widodo dijadwalkan juga akan menginap di Sabang.

Hal ini membuat Walikota Sabang Zulkifli H. Adam senang.

"Ini sejarah buat Sabang dan sudah dipastikan presiden Jokowi akan nginap di Sabang. Memang sebelumnya kedatangan Presiden Jokowi ke Sabang tidak dijadwalkan menginap. Tapi informasi terakhir yang saya terima, Presiden bersama rombongan akan nginap di Sabang," kata Walikota kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Zulkifli mengatakan, kunjungan Presiden ke Sabang merupakan rangkaian dari tindaklanjut pertemuan para Bupati/Walikota seluruh Indonesia di Istana Bogor beberapa minggu lalu. Ada beberapa permintaan yang disampaikan Walikota Sabang, agar Presiden Jokowi datang ke Sabang untuk melihat langsung Nol Kilometernya Indonesia.

Sekaligus agar pemerintah pusat memberi perhatian terhadap kesinambungan nasib Free Port Sabang dan cara menghidupkan geliat pelabuhan CT-3 yang sudah selesai di bangun oleh Badan Pembangunan Kawasan Pelabuhan  Bebas Sabang (BPKS).

"Alhamdulillah semua dan harapan itu terwujud, Presiden Jokowi sudah menyahuti harapan kita untuk datang ke Sabang. Bahkan penegasan juga telah disampaikan Presiden Jokowi, kampus IPDN untuk Aceh telah disetujui berdiri di Sabang dan pembangunannya akan dilaksanakan tahun 2016," sebut Walikota Sabang yang juga mantan Ketua Pemenangan Jokowi-JK untuk Provinsi Aceh pada Pilpres tahun 2014 lalu.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan sendiri telah tiba di Aceh, Minggu malam. Mereka mendarat di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda Aceh sekitar pukul 19.45 WIB. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA