Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran Aman Meskipun Kementerian Tambah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 17 September 2024, 18:50 WIB
Anggaran Aman Meskipun Kementerian Tambah
Prabowo-Gibran/Net
rmol news logo DPR RI memastikan penambahan kementerian di pemerintahan Prabowo-Gibran tidak akan menggangu APBN 2025 yang sudah disepakati oleh pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) dalam pembahasan tingkat I RUU APBN 2025.

Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah mengatakan, dalam rancangan undang-undang APBN tahun 2025 yang telah disetujui pemerintah dan DPR, khususnya pasal 51, memberikan keleluasaan bagi Presiden terpilih menambah kementerian atau badan hingga memecah kementerian yang ada.

“Maka anggarannya kemudian disiapkan dicadangan lain-lain,” kata Said Abdullah di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (17/9).

Oleh karenanya, penambahan kementerian dan lembaga nanti akan mengganggu APBN 2025, Said Abdullah menegaskan bahwa penambahan kementerian tidak berpengaruh pada postur APBN. 

“Tidak akan mempengaruhi postur. Karena kalau sampai postur, maka APBNP. Karena ini tidak ada hubungan dengan postur, karena sudah dicadangkan anggarannya, maka sebenarnya nanti persetujuannya hanya lewat komisi-komisi sebagai mitra,” demikian Said Abdullah. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA