Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Pemerintah Lebih Gencar Mengedukasi Konsumsi Ikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 01:48 WIB
DPR Minta Pemerintah Lebih Gencar Mengedukasi Konsumsi Ikan
Dok Foto/Net
rmol news logo Rendahnya konsumsi ikan di beberapa daerah di Indonesia termasuk kabupaten Klaten menjadi perhatian bersama dalam upaya penurunan angka stunting yang masih tinggi. 
HUT 79 RI

Anggota komisi IV DPR RI Muhtarom mendorong pemerintah untuk terus melakukan edukasi pentingnya mengkonsumsi ikan laut maupun tawar untuk mencegah stunting.

"Masyarakat seringkali masih memiliki pemahaman yang keliru mengenai pentingnya ikan sebagai sumber protein yang lengkap, di Klaten kita ingin menegaskan pentingnya meningkatkan konsumsi ikan dan memberikan dukungan konkret bagi pelaku budidaya ikan guna mengatasi masalah stunting," kata Muhtarom dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (29/8).

Pasalnya, angka konsumsi ikan di Klaten hanya mencapai 23 kilogram pertahun, jauh di bawah rata rata nasional yang sudah mencapai 56 kilogram per tahun. 

“Perlu peningkatan angka konsumsi ikan untuk mendukung kesehatan masyarakat dan mengurangi angka stunting,” tegasnya.

Di sisi lain politisi Fraksi PKB ini juga menyoroti pentingnya peran penyuluh perikanan dalam menggerakkan sektor budidaya ikan air tawar di Klaten.

"Penyuluh harus lebih aktif dan memiliki pemahaman yang konkret tentang budidaya ikan air tawar dan diharapkan sinergi pemerintah dan masyarakat dapat semakin kuat dalam meningkatkan produksi ikan air tawar, terutama dalam upaya menurunkan angka stunting," tandas dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA