Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mundur dari Golkar, Jusuf Hamka: Politik Keras dan Kasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 12 Agustus 2024, 05:30 WIB
Mundur dari Golkar, Jusuf Hamka: Politik Keras dan Kasar
Jusuf Hamka ikuti jejak Airlangga Hartarto mundur dari Golkar/RMOL
rmol news logo Pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, diikuti pengusaha jalan tol Jusuf Hamka. Pria yang akrab disapa Babah Alun tersebut juga menyatakan mundur dari anggota Dewan Penasihat Golkar sekaligus pencalonan di Pilkada Jakarta maupun Jawa Barat.

“Pas Pak Airlangga mengundurkan diri dari ketum, saya melihat bahwa politik itu sedemikian keras dan kasar, saya lebih baik mengundurkan diri. Karena saya ingin jadi pekerja sosial yang lembut, dan yang enggak keras-keras,” kata Jusuf Hamka kepada wartawan, Minggu (11/8).

Kendati demikian, Jusuf Hamka juga memastikan tidak ada gejolak di internal Golkar. Termasuk mengenai isu perebutan kursi ketua umum di antara kader-kader partai beringin.

“Bukan perebutan saya pikir, tetapi direbut kalau saya bisa katakan itu direbut. Bukan perebutan kalau menurut saya,” jelasnya.

Namun, Jusuf Hamka tidak membeberkan secara rinci siapa pihak-pihak yang mencoba mendongkel Airlangga dari kursi Ketua Umum Golkar.

Menurut Babah Alun, pihak-pihak yang bisa melengserkan seseorang dari kepemimpinan tentunya sosok kuat dan berkuasa.

“Kalau direbut, yang bisa merebut, itu pasti yang powerful, enggak tahu siapa, saya enggak berani ngomong, belum tahu juga sebenarnya,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA