Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LBH Bandar Lampung Ingatkan Visi Perlindungan HAM kepada Cakada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 03:51 WIB
LBH Bandar Lampung Ingatkan Visi Perlindungan HAM kepada Cakada
Direktur LBH Bandar Lampung Sumaindra Jarwadi/RMOLLampung
rmol news logo Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung meminta calon kepala daerah (cakada) untuk memprioritaskan perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam visi misi dan program kerjanya.

Permintaan tersebut disampaikan Direktur LBH Bandar Lampung Sumaindra Jarwadi. Menurutnya, perlindungan HAM akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Lampung.

“Saya rasa isu kemunduran demokrasi, perlindungan HAM dan lingkungan menjadi titik tekan yang perlu diperbaiki hingga lima tahun ke depan oleh para cakada,” kata Sumaindra, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (5/8).

Menurutnya, dengan memprioritaskan perlindungan HAM, cakada tidak hanya memenuhi kewajiban sebagai pemimpin, tapi juga menciptakan dasar yang kuat untuk pembangunan yang adil dan berkelanjutan.

Tak hanya itu, dengan memprioritaskan perlindungan HAM, maka akan meningkatkan kepercayaan publik. Masyarakat cenderung memberikan dukungan lebih kepada pemimpin yang memperhatikan dan melindungi hak-hak mereka. Ini dapat meningkatkan partisipasi warga dalam proses demokrasi dan memperkuat legitimasi pemerintahan.

“Pada prinsipnya bahwa hadirnya mereka, itu menjawab persoalan yang ada di masyarakat baik kebebasan berpendapat, warga yang berkonflik soal lahan, warga digusur terhadap isu lingkungan seperti tambang pasir dan banyak hal,” pungkasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA