Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Lampung Ajukan 3 Nama Calon Wagub ke Herman HN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 20 Mei 2024, 00:51 WIB
PKS Lampung Ajukan 3 Nama Calon Wagub ke Herman HN
Rombongan PKS Lampung berkunjung ke Kantor Nasdem Lampung, Minggu (19/5)/istimewa
RMOL.  DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung merapat ke bakal calon Gubernur Lampung Herman HN. Rombongan PKS Lampung yang dipimpin Ketua Ahmad Mufti Salim berkunjung ke Kantor partai Nasdem Lampung, Minggu (19/5).

Ahmad Mufti Salim mengatakan, PKS Lampung tidak membuka penjaringan calon gubernur. Tetapi pihaknya akan tetap melakukan komunikasi dengan semua parpol, terutama yang memiliki kursi di parlemen untuk penjajakan koalisi.

Komunikasi awal dilakukan kepada partai koalisi saat mengusung capres, yaitu Nasdem dan PKB. Di mana, Nasdem memberikan respons positif dengan langsung menjadwalkan agenda pertemuan.

"Dengan perolehan tujuh kursi, PKS tidak akan memaksa, ada nama tiga nama kita sodorkan sebagai pilihan. Ada Pak Muzzammil Yusuf, Pak Junaidi Auly, dan Ahmad Mufti Salim," ujar Mufti di depan Herman HN dan pengurus Nasdem Lampung, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (19/5).

Menanggapi tiga nama yang disodorkan PKS Lampung, Ketua Nasdem Lampung Herman HN menyatakan terbuka untuk berkoalisi, asal bisa memenuhi persyaratan untuk berlayar. Nasdem dengan 10 kursi, bisa berlayar bersama PKS yang memiliki 7 kursi.

"Ini bisa saja terjadi, kalau ada kesepakatan bersama. Karena ini kan masih pertemuan awal saja belum ada kesepakatan secara formal. Tapi ini tidak bisa dibahas sekali bertemu, ini baru awal," ujarnya.

Selain di Pilgub Lampung, Herman HN siap berkoalisi dengan PKS untuk Pilkada di 15 kabupaten kota. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA