Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegas Berantas Korupsi, Sekretaris DPC PKB Dinilai Pantas Pimpin Kabupaten Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 06 Mei 2024, 17:09 WIB
Tegas Berantas Korupsi, Sekretaris DPC PKB Dinilai Pantas Pimpin Kabupaten Cirebon
Bakal Calon Bupati Cirebon, Waswin Janata/RMOLJabar
rmol news logo Cirebon perlu sosok pemimpin muda yang tegas dan visioner untuk melakukan reformasi birokrasi guna menyingkirkan orang-orang toxic dari lingkaran birokrat di Pemerintah Kabupaten Cirebon.

Figur pemimpin tersebut terdapat di sosok lawyer sekaligus Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cirebon, Waswin Janata.

Hal tersebut disampaikan pelapor Korupsi Dana Desa Citemu yang pernah dijadikan tersangka, Nurhayati, menanggapi bursa kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon kepada Kantor Berita RMOLJabar, Senin (6/5).

Berkaca dari pengalamannya dibela Waswin Janata, Nurhayati meyakini Sekretaris DPC PKB tersebut mampu membawa kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon. Hal itu dibuktikan pada saat dirinya membela pelapor korupsi Dana Desa Citemu yang malah dijadikan tersangka oleh aparat penegak hukum (APH).

“Kepeduliannya dalam menegakkan keadilan sudah terbukti pada saat membela saya sebagai pelapor tindak pidana korupsi yang dijadikan tersangka dan dizolimi, tanpa pamrih,” ujarnya.

Dengan kemunculan Waswin dalam bursa calon kepala daerah (Cakada) dari PKB, ia berharap dalam Pemilihan Bupati mendatang masyarakat dapat memilih figur pemimpin yang bersih, tegas dalam memerangi korupsi yang menyengsarakan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Selain itu, Nurhayati berharap bupati mendatang lebih memperhatikan para perangkat desa yang hanya mendapatkan siltap di bawah UMR. Padahal perangkat desa menjadi garda terdepan dalam pelayanan pada masyarakat di Kabupaten Cirebon.

“Kami sebagai anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon berharap ada perhatian lebih dari Bupati Cirebon ke depan,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA