Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahira Berharap Israel Segera Angkat Kaki dari Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 27 Mei 2024, 11:11 WIB
Fahira Berharap Israel Segera Angkat Kaki dari Palestina
Fahira Idris/Ist
rmol news logo Semakin banyak negara mengakui kedaulatan Palestina. Bahkan Norwegia, Irlandia dan Spanyol, segera mengumumkan pengakuan terhadap Palestina sebagai sebuah negara, 28 Mei besok.

Menurut anggota DPD RI, Fahira Idris, pengakuan secara resmi atas negara Palestina oleh Irlandia, Norwegia, dan Spanyol itu seharusnya jadi momentum untuk memberi tekanan diplomatik lebih besar pada Israel agar kembali memulai perundingan damai.

"Sudah saatnya, 140 lebih negara di dunia mengakui Palestina sebagai negara yang berdaulat, harusnya jadi tekanan buat Israel agar angkat kaki dari tanah Palestina," kata Fahira, lewat keterangan resmi, di Jakarta, Senin (27/5).

Bukan hanya itu. Gelombang protes warga dunia menjadi fakta bahwa komunitas global ingin penjajahan dan genosida yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina bukan hanya segera diakhiri, tapi ditindaklanjuti dengan hukum.

"Aktor-aktornya juga harus segera diseret ke pengadilan kriminal internasional," tegas Senator Jakarta itu.

Hingga Mei ini, semakin banyak pengakuan terhadap Palestina sebagai sebuah negara.

Sebanyak 143 dari 193 anggota Majelis Umum PBB juga memberikan suara mendukung Palestina untuk bergabung dengan PBB. Sebagian besar negara-negara Timur Tengah, Afrika dan Asia, pun demikian.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA