Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentil Puan di Rakernas, Megawati Tegaskan Arah Gerak Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 Mei 2024, 11:16 WIB
Sentil Puan di Rakernas, Megawati Tegaskan Arah Gerak Partai
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Net
rmol news logo Arah gerak PDI Perjuangan dinilai publik semakin mencerminkan oposisi. Sebab, sang ketua umum Megawati Soekarnoputri menyentil putrinya Puan Maharani di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V akhir pekan kemarin.

Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos mengamati, sentilan Megawati kepada Puan agar bertukar posisi menjadi Ketum PDIP merupakan bentuk kritikan.

"Itu adalah bentuk kritikan kepada Puan tentang sikap politiknya selama ini yang terkesan tidak terlalu konfrontatif kepada Presiden Jokowi dan pemenang Pilpres 2024," ujar Subiran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/5).

Dia mengamati, PDIP di kondisi politik sekarang ini tidak mudah, meskipun menjadi pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Karenanya, pengamat komunikasi politik lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta itu menyimpulkan, Puan tengah ditegur oleh ibunya sendiri terkait sikap politiknya beberapa bulan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2024.

"Megawati memberikan pesan politik kepada Puan, bahwa jika mau jadi ketua umum ya harus konsisten dengan arah gerak dan prinsip partai, konsisten dengan ideologi partai, konsisten dengan suara pengurus dan loyalis partai," tuturnya.

"Selain itu, sentilan itu disampaikan di hadapan peserta Rakernas karena Megawati hendak menegaskan, bahwa PDIP dan Megawati tidak akan pernah berkompromi dengan para pengkhianat partai," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA