Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

17.871 PPS Dilantik, KPU Jabar Siap Gelar Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 27 Mei 2024, 07:21 WIB
17.871 PPS Dilantik, KPU Jabar Siap Gelar Pilkada
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia, memberi selamat kepada anggota PPS terpilih/RMOLJabar
rmol news logo Belasan ribu Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Jawa Barat dilantik dan dikukuhkan serentak, sekaligus menjadi kekuatan KPU Jawa Barat dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat, Hedi Ardia, mengatakan, saat ini PPS berjumlah 17.871 orang, berasal dari 5.597 kelurahan/desa se-Jabar.

"Tentu ini menambah kekuatan KPU dalam kesiapan penyelenggaraan Pilkada," kata Hedi, usai Pelantikan anggota PPS di Lembang Asri Resort, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Senin (26/5).

Menurut Hedi, Pelantikan badan ad hoc PPK dan PPS sudah tuntas. Selanjutnya KPU akan merekrut Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Tanggal 5 Juni kami juga merekrut panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), jumlahnya disesuaikan kebutuhan berdasar jumlah TPS," katanya.

Intinya, kata dia, setiap SDM yang direkrut diharapkan memiliki kemampuan dan memiliki tanggung jawab terhadap tugas.

"Jadi penyelenggara Pemilu itu bisa dibilang mudah, bisa dibilang tidak. Sebab banyak tantangan dan godaan, tentu harus orang yang memiliki daya pikir matang, sehingga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai selesai," ungkapnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA