Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tutup Penjaringan Cawali dan Cawawali, PDIP Solo Terima 20 Pendaftar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 26 Mei 2024, 06:57 WIB
Tutup Penjaringan Cawali dan Cawawali, PDIP Solo Terima 20 Pendaftar
Ketua Tim Penjaringan Peserta Pilkada 2024 dari DPC PDIP Kota Surakarta, Haryoto Paulus/RMOLJateng
rmol news logo Penjaringan bakal calon peserta Pilkada Kota Surakarta 2024 resmi ditutup pada 24 Mei 2024 pukul 24.00 WIB.

Ketua Tim Penjaringan Peserta Pilkada 2024 dari DPC PDIP Kota Surakarta, Haryoto Paulus  menyebut, sampai pendaftaran ditutup ada 20 orang yang mendaftar sebagai bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota.

"Antusias kader maupun eksternal menyambut Pilkada luar biasa, terlihat dari banyaknya pendaftar," ucap Paulus, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (25/5).

Menurutnya, selama 48 hari proses penjaringan, sebenarnya terdapat 21 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Namun, dari total tersebut ada 1 orang yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran hingga batas waktu penutupan.

"Hanya satu yang tidak mengembalikan atas nama Aulia Haryo Suryo, Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga (Deppora) PDI Perjuangan Kota Surakarta," tuturnya.

Adapun dari 20 orang yang resmi mengembalikan menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan, 19 di antaranya merupakan kader (memiliki KTA PDIP, red), dan seorang pendaftar nonkader.

Seluruh pendaftar tersebut terbagi menjadi 8 orang bakal calon walikota dan 12 bakal calon wakil walikota.

Untuk sepekan ke depan 20 berkas pendaftaran para bakal calon tersebut akan dicek ulang untuk memastikan kelengkapan pengisian dan seluruh lampiran berkas yang harus dilengkapi.

Setelah itu, seluruh berkas tersebut akan dikirim ke DPP PDIP pada 31 Mei 2024. DPP yang sepenuhnya menentukan siapa yang akan direkomendasikan sebagai bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota dari PDIP pada Pilkada 2024.

Selanjutnya pada 31 Mei 2024 malam, para bakal calon diundang untuk menghadiri tirakatan di Kantor DPC PDIP di Jalan Hasanudin Solo, dalam rangka menyambut peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni.

"Pada 1 Juni 2024 pukul 12.30 WIB hingga selesai seluruh bakal calon diwajibkan memaparkan gagasan, program, dan visi-misi masing-masing terkait kesanggupannya mendaftar peserta Pilkada Kota Surakarta," ujarnya.

Penyampaian gagasan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan PMS Jalan Juanda, Solo. Dihadiri sekitar 1.000 orang baik dari pengurus DPC, PAC, ranting, badan dan sayap partai.

"Selain itu diundang juga perwakilan ormas, pelaku usaha, UMKM, hingga kalangan milenial dan generasi Z," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA