Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

60 Organisasi Bergabung Dukung Upaya Kemerdekaan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 30 April 2024, 15:22 WIB
60 Organisasi Bergabung Dukung Upaya Kemerdekaan Palestina
Penyerahan penghargaan kepada tokoh, aktivis, dan organisasi yang menyuarakan bantuan dan kemerdekaan Palestina/Ist
rmol news logo Sebanyak 60 organisasi dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Barat (NTB), bersatu dalam koalisi global untuk kemerdekaan Palestina. Koalisi global yang bertujuan untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan melindungi Masjid Al Aqsa.

Dalam Koalisi Global mengundang tokoh-tokoh nasional seperti Ustaz Ahmad Shabri Lubis, Sarbini dari MER C, aktivis perempuan Nurjanah Hulwani, pegiat media sosial serta tamu undangan dari Maladewa, Turki, dan Diaspora Palestina (orang Palestina yang tinggal di Indonesia).

Acara tersebut diinisiasi oleh Masyarakat Dunia untuk Al Aqsa dan Kemerdekaan Palestina (Global Coalition for Quds and Palestine-GCQP).

"Koalisi ini diperlukan agar perjuangan kita terhadap kemerdekaan Palestina tidak hanya bersifat seporadis tetapi terorganisir dengan baik," kata Ketua Pelaksana Kegiatan Koalisi Global Ustaz Oke Setiadi Affendi dalam keterangannya, Selasa (30/4).

Sementara Wasekjen Global Coalition for Quds and Palestine, Ahmad Al-Athowunah, menekankan pentingnya strategi aktif untuk memerdekakan Palestina.

"Kami memerlukan koalisi aktif baik personal, komunitas, dan organisasi untuk Palestina," kata Ahmad.

Sedangkan Akmal Syafril dari Sekolah Pemikiran Islam menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara ini dan berharap koalisi ini dapat menjadi dorongan kuat untuk mempercepat kemerdekaan Palestina.

“Semoga akan ada dukungan yang lebih kuat lagi sehingga dapat mempercepat kemerdekaan palestina,” harap Akmal.

Rencananya koalisi ini akan mengadakan pertemuan di Istanbul, Turki pada 18-19 Mei 2024, dan akan dibuka oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA