Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safaruddin Akui Belum Dapat Perintah Prabowo untuk Jadi Cawagub Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Mei 2024, 05:35 WIB
Safaruddin Akui Belum Dapat Perintah Prabowo untuk Jadi Cawagub Aceh
Politikus Gerindra Aceh, Safaruddin/Istimewa
rmol news logo Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, menegaskan hingga kini belum ada perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mendampingi Muzakir Manaf alias Mualem maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh 2024.

"Sejauh ini belum ada perintah (dari Prabowo untuk mencalonkan diri dampingi Mualem) dan saya ikut manut untuk pulang kampung," kata Safaruddin, diwartakan Kantor Berita RMOLAceh, Senin (20/5).

Menurut Safaruddin, saat ini dirinya sedang fokus pada pencalonan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

"Saya mendaftar sebagai calon Bupati Aceh Barat Daya. Kecuali ada keputusan berubah, kalau Allah berkehendak dan kalau Pak Prabowo yang perintahkan (siap maju Pilgub Aceh)," tuturnya.

Dia pun  berterima kasih kepada Partai Aceh (PA) yang sudah memberi ruang kepada dirinya, sehingga ikut dibicarakan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2024.

Sementara itu, Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri, membenarkan Safaruddin sudah mendaftar ke DPP PA sebagai Bacabup Abdya.

"Tadi yang jelas Pak Safaruddin mendaftar sebagai calon Bupati Abdya," ujar Safaruddin.

Menurut Nurzahri, siapa saja boleh mengajukan diri sebagai calon Wakil Gubernur Aceh mendampingi Mualem dalam Pilgub Aceh 2024.

"Terkait dengan Safaruddin, beliau yang bisa menjawab, kalau kami siap-siap saja dan tidak ada larangan dan paksaan," kata dia.

"Kalau sebagai calon wakil gubernur (Safaruddin) sosok yang paling kami tunggu pendaftarannya karena sudah duluan beredar di media," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA