Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu TPS Cot Ba'u Lakukan Pemungutan Suara Ulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 20 Februari 2024, 10:09 WIB
Satu TPS Cot Ba'u Lakukan Pemungutan Suara Ulang
Ilustrasi/RMOLAceh
rmol news logo Komisi Independen Pemilihan (KIP) Sabang akan menggelar pemungutan suara ulang di TPS 002 Cot Ba'u, Sukajaya. Hal ini dilakukan lantaran adanya penduduk luar daerah ikut mencoblos di daerah setempat.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Sabang, Muhammad Yani, menuturkan bahwa pemungutan suara ulang itu masuk dalam daerah pemilihan (Dapil) II Sabang, yakni Kecamatan Sukajaya.

"Ada 3 orang menggunakan KTP di luar Sabang, yang oleh KPPS diberi hak memilih," kata Muhammad Yani dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Selasa (20/2).

Dia mengatakan, Gampong Cot Ba'u, Kecamatan Sukaja ini memiliki 20 tempat pemungutan suara (TPS). Adapun yang bakal dilakukan PSU hanya satu, yakni TPS 002.

Menurutnya, PSU di TPS setempat sudah mendapat rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Sabang hingga ke pengawas di tingkat kecamatan disertai dengan bukti-bukti.

"Lalu kita keluarkan SK (Surat Keputusan) untuk PSU, di tanggal 24 Februari," kata Yani.

Yani menyebutkan, secara regulasi PSU baru bisa dilaksanakan 10 hari setelah pemungutan suara yang telah digelar beberapa waktu lalu.

"Lalu kita ambil di hari terakhir mengingat logistik, karena harus memindahkan logistik lagi," kata dia.

Dia menambahkan, ihwal logistik yang tersedia di KIP Sabang hanya kertas surat suara pemilihan presiden-wakil presiden dan DPR Aceh.

"Sedangkan logistik lain itu kita koordinasikan dengan KIP Aceh. Jadi tim logistik sudah koordinasi dengan KIP Aceh," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA