Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Masih Dinamis, Nasdem Belum Berpikir Rekonsiliasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Februari 2024, 13:56 WIB
Situasi Masih Dinamis, Nasdem Belum Berpikir Rekonsiliasi
Kebersamaan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dengan Capres Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Partai Nasdem yang mengusung Anies-Muhaimin tetap tenang, meski hasil sementara quick count menunjukkan keunggulan untuk Prabowo-Gibran.

Menurut Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, partainya belum memikirkan rekonsiliasi dengan Prabowo-Gibran. Bagi dia, situasi hari ini masih sangat dinamis.

"Contohnya Pak Prabowo di Pemilu 2019, nggak mau kalah (sama Pak Jokowi), ribut (di MK), berantem, toh, akhirnya barengan (masuk pemerintahan)," kata Sahroni, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/2).

"Apalagi ini? tidak ada ribut, kalem," sambungnya.

Ketimbang menggunakan kata rekonsiliasi, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu lebih nyaman menggambarkan situasi hari ini dengan istilah lobi politik bersama.

"Karena untuk kenyamanan di republik ini 5 tahun ke depan, mau nggak mau Pak Prabowo harus merangkul semua elite partai, itu sudah pasti," jelas Sahroni.

Dia juga menambahkan, Pemilu 2024 harus jadi pembelajaran demokrasi. Banyak catatan soal etika yang terjadi selama proses Pemilu berlangsung.

"Apapun ceritanya, quick count sudah dilihat publik dengan euforia kemenangan sementara," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA