Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Limpahkan Dugaan Pelibatan Anak dalam Pemilu ke Polres Purworejo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Januari 2024, 16:25 WIB
Bawaslu Limpahkan Dugaan Pelibatan Anak dalam Pemilu ke Polres Purworejo
Dua anak berseragam pramuka kampanye caleg Nasdem/Ist
rmol news logo Kasus dugaan pelibatan anak dalam pemilu di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, telah dilimpahkan ke pihak kepolisian.

Kasus tersebut, bermula dari viralnya video dua orang pelajar berseragam pramuka mengkampanyekan salah satu calon legislatif Muhamad Abdullah dari Partai Nasdem. Video direkam di depan baliho caleg tersebut.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Purworejo, Rinto Hariyadi mengatakan, saat ini perkara tersebut telah naik ke tahap penyidikan di Polres Purworejo.

"Sekarang masih di kepolisian, kemarin di Bawaslu 14 hari terus dilimpahkan ke polisi," ujar Rinto dalam keterangannya, Jumat (19/1).

Rinto mengatakan, saat ini caleg tersebut sudah ditetapkan menjadi tersangka. Perkara ini akan disidangkan untuk memutuskan status pencalonannya.

"Kalau soal pembatalan belum ya kan masih proses, nunggu diputus pengadilan, kalau divonis bersalah dan inkrah ya nanti dicoret," pungkasnya.

Beredar video dua orang pelajar berseragam berkampanye dan mengajak masyarakat untuk memilih salah satu calon anggota legislatif.

"Halo bos, jangan lupa pilih Nasdem nomor satu. Bapak Muhamad Abdullah. Nyoto kerjone, apik wonge, gagah tumindake, gaspol," ucap pelajar tersebut di depan baliho.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA