Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril: Andai KIM Ajukan Gibran, Saya Hormati Putusan Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 16:51 WIB
Yusril: Andai KIM Ajukan Gibran, Saya Hormati Putusan Koalisi
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan akan menghormati Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), meskipun nantinya yang dijadikan pendamping alias cawapres adalah Gibran Rakabuming Raka.

“Andai dikatakan kontroversial (putusan MK) kita jalan terus, mengajukan Pak Gibran, ya saya sebagai anggota koalisi, saya menghormati putusan koalisi,” kata Yusril di acara OTW 2024 dengan tema "Menakar Pilpres Pasca Putusan MK", di Hotel AONE, Jakarta Pusat, Selasa (17/10).

Ahli hukum tata negara itu memastikan akan memegang teguh prinsip demokrasi. Meskipun berbeda pendapat akan tetap mendukung Prabowo Subianto.

“Karena dalam demokrasi itu kan orang yang kalah harus ikut orang yang menang. Jadi kalau misalnya ada sembilan orang ambil keputusan, tujuh setuju dan dua enggak setuju, dua yang enggak setuju enggak boleh ngambek. Dua yang enggak setuju harus tunduk pada keputusan mayoritas, jadi saya akan seperti itu,” tuturnya.

Yusril menambahkan, sebagai akademisi yang paham dengan persoalan putusan MK ini akan konsisten dengan pendapatnya. Meskipun berat untuk berkompromi secara idealisme.

“Saya tetap konsisten sebagai akademisi yang paham persoalan ini. Saya juga terlibat dalam proses pengambilan keputusan politik yang sebenarnya tidak mudah untuk dilakukan tapi harus mencapai kompromi-kompromi,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA