Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rencana Pertemuan Cak Imin dengan Megawati dan Airlangga Hanya Seremonial Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 14 Juli 2023, 03:04 WIB
Rencana Pertemuan Cak Imin dengan Megawati dan Airlangga Hanya Seremonial Politik
Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga/RMOL
rmol news logo Rencana pertemuan politik antara Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto tampaknya hanya manuver politik untuk meningkatkan bargaining-nya sebagai cawapres.

Demikian pendapat pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, M. Jamiluddin Ritonga kepada Kantor  Berita Politik RMOL, Jumat (14/7).

Menurut Jamiluddin, Megawati dan Airlangga bukan sasaran tembak utama untuk memastikan dirinya senagai cawapres di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Artinya, sasaran tembak manuver Cak Imin adalah Gerindra, khususnya Prabowo Subianto yang sudah membangun kerjasama politik sejak Agustus 2022 lalu

"Tembakannya itu tampaknya membuahkan hasil. Prabowo bersama petinggi Gerindra langsung menemui Cak Imin sepulang dari Tanah Suci," demikian analisa Jamiluddin.

Pengamatan Jamiluddin, pertemuan bersama Prabowo itu bahkan menegaskan bahwa penentu cawapres ada di tangan Cak Imin. Ini artinya, Cak Imin berhasil memastikan cawapresnya Prabowo ada di tangannya. Cak Imin yang akan menentukan dirinya atau orang lain yang akan menjadi pendamping Prabowo.

"Karena itu, pertemuan dengan Megawati dan Airlangga berpeluang hanya seremonial politik saja. Cak Imin tidak akan ke PDIP, termasuk peluang bergabung ke Golkar sangat kecil," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA