Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Diberi Harapan Palsu oleh Gerindra, Makanya Manuver ke PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 07 Juli 2023, 09:39 WIB
PKB Diberi Harapan Palsu oleh Gerindra, Makanya Manuver ke PDIP
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago/Ist
rmol news logo Manuver Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menggelar pertemuan dengan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai wajar jika melihat arus politik kekinian.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, pertemuan tersebut berkaitan dengan ketidakjelasan arah dan nasib Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) .

PKB, kata Pangi, seperti hanya diberi harapan palsu oleh Gerindra. Dalam hal ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak kunjung didapuk sebagai bakal cawapres.

“PKB juga tidak mau diberikan PHP (pemberian harapan palsu) yang tidak jelas,” kata Pangi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/7).

Ketidakjelasan soal bacawapres ini tentu kontras dengan progres koalisi yang digagas PKB dan Gerindra. Banyak kesepakatan yang telah dicapai kedua belah pihak dalam KKIR dibanding koalisi lain.

“Mereka juga sudah punya piagam (koalisi), mereka sudah jauh lebih maju dibanding koalisi-koalisi lain PKB dan Gerindra ini,” tuturnya.

Namun demikian, pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta meyakini, apabila Cak Imin tidak mendapatkan slot bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto, maka PKB akan meninggalkan Gerindra.

“Ini yang membuat ada kemungkinan koalisi ini juga bubar,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA