Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Pengawasan Masyarakat, Bawaslu Sosialisasi Pemilu 2024 Lewat Program Podcast

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 08 April 2022, 21:46 WIB
Perkuat Pengawasan Masyarakat, Bawaslu Sosialisasi Pemilu 2024 Lewat Program Podcast
Empat Komisioner Bawaslu RI luncurkan Podcast untuk meningkatkan partisipasi masyarakat/Repro
rmol news logo Peran serta masyarakat dalam pengawasan proses pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 akan diupayakan semaksimal mungkin oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Salah satu langkah nyatanya, Bawaslu bakal giat mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait pengawasan pemilu lewat sebuah Program Podcast.

Program Podcast tersebut diluncurkan oleh empat anggota Bawaslu yakni Ratna Dewi Pettalolo, Rahmat Bagja, Fritz Edward Siregar dan Mochammad Afifuddin di Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis kemarin (7/4).

Fritz Edward Siregar mengatakan, Program Podcast yang dicanangkan pihaknya merupakan langkah yang dilakukan untuk memperkuat pengawasan Pemilu Serentak 2024 bersama masyarakat.

"Ini merupakan semangat Bawaslu untuk melakukan inovasi," ujar Fritz dalam keterangannya di laman Bawaslu.go.id, Jumat (8/4).

Ditambahkan Ratna Dewi Pettalolo, Program Podcast Bawaslu diharapkan bisa menjalankan fungsi advokasi, informasi, sosialisasi, dan edukasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui seluk beluk pemilu dan Bawaslu.

"Podcast Bawaslu harus bisa menjadi corong informasi bagi siapapun yang membutuhkan," tutur wanita asal Palu, Sulawesi Tengah itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA