Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Knowledge Hub, Menkominfo Komitmen Berupaya Jaga Ruang Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 Desember 2021, 22:12 WIB
Dukung <i>Knowledge Hub</i>, Menkominfo Komitmen Berupaya Jaga Ruang Digital
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate/Net
rmol news logo Pandemi Covid-19 telah menjadi katalis dalam menciptakan era baru dan mendorong manusia memasuki peradaban baru berbasis teknologi digital. Di Indonesia, pandemi mendorong pertumbuhan pengguna internet hingga meningkat sebesar 39 persen.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, mendukung pembangunan Knowledge Hub karena membantu Pemerintah dalam meningkatkan pemanfaatan ruang digital dengan baik.

"Kita saksikan dan dukung bersama agar Knowledge Hub yang hari ini groundbreaking-nya dilakukan sukses tepat waktu dan sekaligus mendorong ruang digital kita dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar Johnny dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Johnny, Pemerintah berupaya memanfaatkan sisi lain dari pandemi Covid-19. Salah satu semangat yang dibangun adalah Indonesia mampu untuk mengambil manfaat dari momen sesulit apapun untuk bangkit dan bergerak maju.

"Pada saat di mana berbagai sektor perekonomian dunia dan Indonesia mengalami kontraksi, sektor komunikasi dan informasi justru bertumbuh double digit," tuturnya.

Mantan legislator Partai NasDem ini menilai, pertumbuhan itu juga akan ditopang oleh keberadaan ekosistem digital di Indonesia yang berkembang cepat. Dia memprediksi, Indonesia akan menjadi negara kedua dari 100 negara dalam aspek  transformance, funding, market reach dan talenta.

"Indonesia begitu berkembang. Saya memberikan gambaran bahwa pertumbuhan dan perkembangan digital economy Indonesia luar biasa," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA