Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Benhil, Golkar DKI Ingatkan Warga Lebih Berhati-hati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 Juni 2020, 14:52 WIB
Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Di Benhil, Golkar DKI Ingatkan Warga Lebih Berhati-hati
Ketua fraksi Partai Golkar DPRD DKI, Basri Baco, membagikan bantuan kepada warga Benhil/RMOL
rmol news logo Kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Jalan Penjernihan Dalam RT 13/RW 007, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu lalu (13/6), menarik simpati DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk berbagi.

Golkar DKI pun memberi bantuan berupa 100 paket sembako dan 6 amplop berisi uang tunai sebesar Rp 750 ribu bagi warga yang terdampak.

"Mohon bisa diterima dengan senang hati. Tidak banyak, tapi semoga bisa membantu meringankan beban yang ada," ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar DKI, Basri Baco, saat mengunjungi korban kebakaran, Rabu (17/6).

Basri Baco yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI ini meminta Pemprov DKI Jakarta selalu mengingatkan kepada seluruh warga ibukota, terutama di kawasan padat, untuk mengantisipasi bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapan pun. Terlebih saat memasuki musim kemarau seperti saat ini.

"Kita ingatkan, kemarau itu identik dengan kebakaran, makanya harus waspada. Kita minta masyarakat agar berhati-hati. Ini musim kemarau lho," katanya

Tak hanya itu, dirinya turut meminta Pemprov DKI Jakarta untuk menginstruksikan regu-regu Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk siaga selama musim kemarau.

"Semua perlengkapan dan peralatan pemadam kebakaran harus dalam kondisi siap, tangki air, mesin pompa dan selang penyemprot pastikan semua kondisinya baik," ujar Basri Baco.

Menurutnya, musim kemarau memang berpotensi terjadi kebakaran, untuk itu kesiapsiagaan petugas Pemadam Kebakaran sangat diperlukan. Namun, upaya pencegahan dapat dimulai dari masyarakat.

"Kehati-hatian masyarakat sangat diharapkan, pastikan sebelum keluar rumah kompor gas sudah mati sempurna. Kalau terjadi pemadaman listrik, hindari menggunakan lilin. Atau jauhkan dari tempat-tempat yang mudah terbakar," tuturnya.

Selain Basri Baco, hadir pula dalam pemberian bantuan tersebut Ketua Harian DPD Partai Golkar DKI, Judistira Himawan, dan beberapa pengurus lainnya.

"Doakan Partai Golkar agar kami selalu kuat bersama rakyat, karena slogan kami 'Suara Rakyat Suara Golkar'. Terima kasih Bu Lurah Benhil dan sahabat-sahabat dari Babinsa dan Bimas serta satpol yang sudah menemani kami hari ini," pungkas Baco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA