Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petinggi Gerindra Tidak Tolak Gagasan Pemindahan Ibukota, Tapi..

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 Agustus 2019, 15:59 WIB
Petinggi Gerindra Tidak Tolak Gagasan Pemindahan Ibukota, Tapi..
Fadli Zon/Net
rmol news logo Pemerintahan Presiden Joko Widodo diminta melakukan kajian mendalam terkait pemindahan ibukota negara yang sudah diputuskan di Pulau Kalimantan.

"Kalau soal pemindahan itu enggak ada masalah. Yang terpenting adalah urgensinya, waktunya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).

Menurut Fadli, keputusan pemindahan ibukota bukan ide murni Jokowi, melainkan sudah digagas lama sejek era Presiden pertama RI Soekarno.

"Kalau gagasannya tidak menolak. Tapi itu tadi, saya pikir perlu ada kajian yang mendalam terutama mengenai waktu, urgensi, anggaran dan infrastrukturnya," pungkas wakil ketua DPR ini.

Presiden Joko Widodo menggumumkan secara resmi pemindahan ibukota negara dari DKI Jakarta ke Pulau Kalimantan saat menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung Parlemen, Jumat lalu (16/8).

"Pada kesempatan yang bersejarah ini dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak/Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin memindahkan ibukota negara kita ke Pulau kalimantan," kata Jokowi saat itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA