Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Badan Cyber Nasional Mesti Dilengkapi Prosedur dan Mekanisme Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 05 Januari 2017, 03:58 WIB
Badan Cyber Nasional Mesti Dilengkapi Prosedur dan Mekanisme Kerja
rmol news logo Partai Nasdem mendukung pembentukan Badan Cyber Nasional (BCN). 

Karena itu Pemerintah diharapkan segera mengeluarkan peraturan pemerintah sebagai legalitas dari badan tersebut. Pemerintah juga harus menyusun secara rinci prosedur dan mekanisme kerja Badan Cyber Nasional ini dalam waktu dekat.

"Pemerintah segera mengeluarkan PP atau Inpres yang berisi tentang struktur, status dan tugas serta fungsi Badan Cyber Nasional. Kemudian perlu pengaturan prosedur dan mekanisme kerja Badan Cyber Nasional," jelas anggota DPR RI Komisi I DPR, Supiadin Aries Saputra, Kamis, (4/1).  

Menurutnya keberadaan BCN tersebut penting untuk mengawasi dan mengontrol setiap berita bohong di ruang publik, seperti media massa maupun media sosial.

Telah terjadi penyalahgunaan media sosial untuk penyebaran berita-berita hoax. Adanya upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan menggunakan media sosial,” ujar

Sebelumnya, pemerintahan Jokowi-JK tampaknya semakin gerah dengan bertebarannya berita bohong di lini massa atau media sosial. Pemerintah langsung merespon dengan segera membentuk Badan Cyber Nasional. Pembahasan badan baru ini tengah dikebut agar bisa dibentuk bulan ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA