Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pergantian Ketua DPR, MKGR Siap Amankan Keputusan Pleno Partai Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 25 November 2016, 10:00 WIB
Pergantian Ketua DPR, MKGR Siap Amankan Keputusan Pleno Partai Golkar
Roem Kono/Net
rmol news logo MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) telah menggelar rapat secara resmi untuk menyikapi untuk keputusan DPP Partai Golkar terkait pergantian kader partai berlambang beringin itu sebagai Ketua DPR RI.

Hasil rapat tersebut, ormas elemen Partai Golkar ini mendukung pengembalian posisi Setya Novanto Ade Komarudin.

"Ormas MKGR sebagai garda terdepan untuk mengamankan keputusan DPP Golkar yang menurut kita sudah tepat," jelas Ketua Umum MKGR Roem Kono, (Jumat, 25/11).

Dia menjelaskan Setya Novanto mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPR saat proses sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan dan proses hukum masih berjalan.

"Karena itu, keputusan DPP Partai Golkar untuk mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR merupakan langkah yang tepat untuk mengambalikan marwah dan nama baik Partai Golkar," ucap Korbid Bidang Kesra DPP Partai Golkar ini.

Sebagai negawaran dan kader yang hebat, dia yakin, Ade Komarudin akan mengikuti jejak Setya Novanto untuk tunduk pada proses politik yang diputuskan DPP Partai Golkar dalam rapat pleno.

Dalam kesempatan ini, Roem juga menyampaikan bahwa ormas yang dipimpinnya akan mendukung penuh kebijakan pemerintahan Jokowi-JK hingga 2019.

Bahkan, tegas dia, Ormas MKGR pun menyatakan sikap akan kembali mendukung pencalonan Jokowi-JK untuk Pilpres 2019.

"Kita dukung kembali pencalonan Jokowi-JK sebagai capres dan wapres untuk periode 2019-2024. Selama berduet keduanya telah teruji membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara," ujar Ketua BURT DPR ini.

Dikatakan, sikap Ormas MKGR ini sejalan dengan Partai Golkar yang sudah memutuskan mengusung Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang.

"Pembangunan di era kepemimpinan Jokowi-JK berjalan sangat baik. Kita tentunya ingin tren positif dari pemerintah ini dipertahankan untuk dua periode, agar lebih maksimal upaya pemerintah mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Roem turut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu menyukseskan program pembangunan pemerintahan Jokowi-JK.

"Bangsa ini akan semakin besar kalau rakyat dan seluruh elemen masyarakat gotong-royonh bahu membahu bersama pemerintah memajukan pembangunan," cetusnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA