Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HIMPUH Apresiasi Kerja Sama Dengan DPR Dan Pemerintah Selama Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 23 Oktober 2016, 21:38 WIB
rmol news logo Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) mengapresiasi sebesar-besarnya kerjasama selama ini antara para mitra, Kementerian Agama dan DPR dalam upaya perbaikan penyelenggaraan haji khusus.

Selama ini HIMPUH dan anggota asosiasi yang terdiri dari lebih dari 354 anggota telah bisa bersinergi dengan baik dengan para mitra di pemerintah dan DPR.

"Atas nama Ketua Umum mewakili jajaran anggota HIMPUH telah bermitra dan membimbing demi penyelenggaraan umrah dan haji khusus yang lebih baik," kata Ketua Umum HIMPUH, Baluki Ahmad, pada acara Musyawarah Besar (Mubes) HIMPUH di Makassar, (Minggu, 23/10).

Baluki mengakui, memang di beberapa hal tetap masih ada kekurangan baik dari pihak penyelenggara umrah dan haji khusus atau dari pihak pemerintah serta DPR. Tapi kekurangan-kekurangan tersebut, menurutnya demi perbaikan penyelenggaraan umrah dan haji khusus semakin lebih baik.

Ia mempercayai semua pihak dan mitra penyelenggaraan haji berusaha mewujudkan pelayanan terbaik bagi umat Islam di Indonesia. Apakah itu dikelola oleh Kemenag dalam haji reguler, PIHK dalam haji khusus atau nanti dikelola oleh badan tersendiri.

Karenanya ia berharap komitmen dan kesepahaman bersama memperbaiki pelayanan haji ini dipegang sampai kapanpun, walaupun pergantian kepemimpinan baik di Dirjen PHU Kemenag, Komisi VIII dan HIMPUH serta asosiasi haji dan umrah lainnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA