Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditegaskan Lagi, 24 DPD PAN se-Sumut Dukung Hatta Rajasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 08 Januari 2015, 23:18 WIB
Ditegaskan Lagi, 24 DPD PAN se-Sumut Dukung Hatta Rajasa
wildan aswan tanjung/net
rmol news logo DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara secara institusi memang tidak mendukung Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN periode 2015-2020 dalam Kongres akhir Februari mendatang di Bali.

Namun sebanyak 24 DPD Kabupaten/Kota di provinsi tersebut telah membulatkan tekad dan menyampaikan dukungan kepada Hatta Rajasa sejak 3 minggu lalu. Dukungan itu tetap dan malah semakin mengkristal.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPD PAN Labuhanbatu Selatan, Sumut, Wildan Aswan Tanjung dalam keterangannya malam ini (Kamis, 8/1).

Hal ini terkait pernyataan Ketua DPW PAN Sumut, Syah Afandin, yang membantah pihaknya mendukung Hatta Rajasa untuk kembali memimpin partai tersebut.

"Kalau soal suara, kan DPW itu hanya punya 2 suara di dalam Kongres yaitu ketua dan sekretaris. Selebihnya, masing-masing ketua DPD memiliki satu suara. Karena itu, wajar jika Sumut disebut mendukung Hatta Rajasa di dalam kongres yang akan datang," tegasnya.

Ketua DPW PAN Sumut, menurut Wildan, sering sekali tidak mendengar aspirasi DPD-DPD yang ada di bawah. Bahkan, Ketua DPW kelihatannya tidak memahami peta dukungan pada kongres yang akan datang. Wildan berharap agar Ketua DPW mengikuti arus dukungan pada Hatta Rajasa sebagaimana yang dilakukan oleh DPW dan DPD lain seperti Sumbar, Sumsel, Riau, Jambi, Bali, NTT, Sultra, Kalsel, Kalteng, Sulsel, Sulut, Papua, Maluku, Maluku Utara, dan lain-lain.

Untuk memastikan dukungan itu, Wildan mempersilahkan media untuk mengecek secara langsung ke DPD-DPD yang ada di Sumut. Hal itu diperlukan, menurut Wildan, untuk memastikan bahwa tidak ada klaim sepihak yang dilakukan siapa pun. Tentu tidak arif jika ada saling klaim dan saling bantah di Media. (Baca: PAN Sumut Bantah Dukung Hatta Rajasa).

"Ya supaya lebih dapat dipercaya, ya silahkan Anda cek sendiri ke DPD-DPD tersebut. Kalau dibutuhkan, nomor-nomor telepon mereka bisa saya berikan," demikian Wildan, yang juga Bupati Labusel ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA