Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Tanggapan Ketua Komisi I Soal Calon Kuat Pengganti Moeldoko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 08 Juni 2015, 13:55 WIB
Ini Tanggapan Ketua Komisi I Soal Calon Kuat Pengganti Moeldoko
jenderal moeldoko/net
rmol news logo . Tiga Kepala Staf Angkatan disebut menjadi calon kuat Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Jenderal Moeldoko yang akan pensiun pada 1 Agustus nanti.

Ketiganya adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAU Marsekal Agus Supriyatna, dan KSAL Laksamana Ade Supandi.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq menilai bahwa kepala staf ketiga matra tersebut memiliki kemampuan dan kompetensi yang sama.

"Tiga orang kepala staf kita yang ada semuanya punya kompetensi yang sama, punya track record, punya kemampuan yang sama, yang relatif imbang," kata Mahfudz saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Senin, 8/6).

Lebih lanjut, politisi PKS ini berharap pemerintah bisa mengambil keputusan yang tepat. Sehingga tidak memunculkan kontroversi yang dikhawatirkan bisa mengganggu kewibawaan TNI.

"Kalau pergantian calon panglima ini terjadi hiruk pikuk dan kontroversi, maka hanya akan merugikan negara dan kewibawaan TNI," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA