Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank dan Toko Emas Dijaga Ketat Selama Ramadhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 21 Juni 2014, 05:20 WIB
Bank dan Toko Emas Dijaga Ketat Selama Ramadhan
ilustrasi/net
rmol news logo Polda Metro Jaya memperketat penjagaan toko emas dan bank selama bulan suci Ramadhan. Mengingat, dua sentra ekonomi ini sering menjadi sasaran perampokan.

Kepala Polda Metro Irjen Dwi Priyatno mengatakan, jelang bulan Ramadhan, pihaknya kembali menekankan kepada setiap Polres dan Polsek untuk menambah jam patroli khusus di beberapa titik yang dinilai rawan. Bank dan toko emas ini perlu perhatian khusus karena menjadi kegiatan ekonomi yang sibuk selama Ramadhan.

"Ada penjagaan khusus buat toko emas dan bank karena kedua kegiatan ekonomi ini sering menjadi sasaran kejahatan khususnya jelang bulan Ramadhan," ujarnya seperti dikutip Puskominfo Polda Metro Jaya.

Selain peningkatan penjagaan dan patroli, pihaknya juga menambah jam razia. Karena, sampai saat ini kejahatan konvensional seperti kejahatan jalanan masih mendominasi wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Untuk razia jelang Ramadhan dilakukan terhadap minumjan keras, senjata tajam, petasan, dan kendaraan bermotor. Sementara, untuk di lingkungan perumahan pihaknya juga telah mengaktifkan kembali pengamanan lingkungan seperti siskamling.

"Karena keamanan lingkungan perumahan juga menjadi tanggung jawab bersama, dan kita kembali aktifkan sistem keamanan lingkungan," tegas Dwi. [why]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA