Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Putut Janji Tingkatkan Profesionalitas Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 Maret 2014, 10:51 WIB
Irjen Putut Janji Tingkatkan Profesionalitas Polri
putut bayu ekoseno/net
rmol news logo Irjen Putut Bayu Ekoseno secara resmi hari ini (Selasa, 18/3) dilantik menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Mabes Polri oleh Kapolri Jenderal Sutarman. Pelantikan dilakukan di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Irjen Putut menyatakan siap melakukan apa yang sebelumnya sudah diamanahkan oleh Jenderal Sutarman kepadanya. Dia juga janji akan melanjutkan tugas-tugas dari Kabaharkam sebelumnya, Komjen Badrodin Haiti yang sudah dilantik menjadi Wakapolri belum lama ini.

"Saya akan melanjutkan program peningkatan profesionalitas anggota Polri dalam menangani Kamtibmas di tengah masyarakat," kata Putut.

Khusus Kamtibmas, Putut bilang, sudah biasa dilakukannya sejak menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Ke depan, dia akan meningkatkan profesionalitas anggota Polri dengan menerapkan pelatihan Kamtibmas di seluruh Indonesia.

"Waktu saya menjabat sebagai Kapolda Metro ada istilah tidak ada hari tanpa latihan. Nanti, saya akan berlakukan latihan kamtibmas diseluruh Indonesia untuk meningkatkan profesionalitas anggota," demikian Putut.

Irjen Putut sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Pria lulusan Akpol tahun 1984 ini, sebelum menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, pada tahun 2011 - 2012 juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen.Pol. Suparni Parto. Dan pada awal tahun 2011, Putut juga sempat menjabat Kapolda Banten selama sekitar tiga bulan sebelum dipercaya sebagai Kapolda Jawa Barat.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA