Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri juga akan Lantik Sejumlah Kapolda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 17 Maret 2014, 20:57 WIB
rmol news logo Selain melantik Irjen Putut Ekobayuseno sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam), Kapolri Jenderal Sutarman juga akan melantik sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/3) besok.

Hal itu sebagaimana diinformasikan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie, Senin (17/3) lewat pesan singkatnya.

Ronny menyebutkan jabatan yang ditinggal Putut dipercayakan kepada Inspektur Jenderal Dwi Priyatno yang sebelumnya merupakan Kapolda Jawa Tengah. Smenetara posisi Dwi akan digantikan Brigadir Jenderal Noer Ali yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Barat. Nah, posisi Kapolda Sumbar akan ditempati Brigjen Bambang Sri Herwanto yang saat ini menjadi Karosunluhkum Divkum Polri.

Selain itu, masih kata Ronny, Kapolri juga akan menarik Brigjen Budi Hartono Untung yang saat ini menjadi Kapolda Bangka Belitung menjadi Widya Iswara di Sespim Polri. Posisi Budi di Babel digantikan oleh Brigjen Gatot Subyaktoro. Adapun Gatot merupakan Direktur Tindak Pidana tertentu di Bareskrim Polri.

"Ya, besok dilaksanakan serahterima jabatan Kabaharkam Polri, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jateng, Kapolda Sumbar dan Kapolda Bangka Belitung," demikian Ronny sembari menambahkan jabatan Putut sebagai Kabaharkam dan pergantian sejumlah Kapolda, itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor STR/539/III/2014 tertanggal 7 Maret 2014.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA