Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilarang di California, Taksi Tanpa Pengemudi Siap Diluncurkan Kembali di Kota Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 November 2023, 09:21 WIB
Dilarang di California, Taksi Tanpa Pengemudi Siap Diluncurkan Kembali di Kota Lain
Robotaxi di San Francisco/Net
rmol news logo Perusahaan kendaraan otonom Cruise, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh General Motors (GM), berencana meluncurkan kembali unit robotaxi mereka di satu kota yang tidak ditentukan sebelum memperluas ke kota lain.

Rencana tersebut datang hanya beberapa minggu setelah California melarang armada tanpa pengemudi tersebut beroperasi di jalan umum menyusul kecelakaan bulan lalu, setelah serangkaian insiden, termasuk kecelakaan pejalan kaki yang mengerikan di San Francisco bulan lalu.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan budaya keselamatan dan membangun kembali kepercayaan. Sekarang, kami memiliki strategi untuk meluncurkan unit baru di satu kota dan membuktikan kinerja kami di sana, sebelum melakukan ekspansi,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (23/11).

Cruise hanya akan fokus pada robotaksis Bolt listriknya, yang berarti mengajukan rencana untuk mengembangkan dan menerapkan robotaksi kedua: van Origin yang dibuat khusus oleh GM.

Pekan lalu, Cruise menghentikan semua perjalanan dengan mobil yang diawasi dan dilakukan secara manual di Amerika Serikat, sembari memperluas tinjauan keselamatan pada robotaxisnya, yang menyebabkan keributan di dalam perusahaan dan memaksa CEO Kyle Vogt dan chief product officer Daniel Kan untuk mundur.

Perubahan ini berarti Cruise akan memberhentikan ribuan karyawannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA