Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Miss Universe Indonesia 2024, Ravena Wulandari Perkenalkan Keindahan Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 20:49 WIB
Lewat Miss Universe Indonesia 2024, Ravena Wulandari Perkenalkan Keindahan Aceh
Finalis Miss Universe Indonesia 2024 asal Aceh, Ravena Wulandari/RMOL
rmol news logo Panggung Miss Universe Indonesia 2024 digunakan Ravena Wulandari untuk memperkenalkan daerah Aceh yang potensial kepada seluruh dunia.
HUT 79 RI

Dalam ajang kontestasi tahunan itu, Ravena berhasil masuk ke dalam 16 besar Miss Universe Indonesia tahun ini, dan menjadi satu-satunya finalis yang menggunakan hijab.

Sebagai putri daerah sekaligus Duta Wisata Bireuen 2022, Ravena memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan Aceh ke panggung global.

“Sebagai wanita Aceh, saya bangga bisa mewakili daerah saya dan menjadi satu-satunya representasi wanita berhijab dalam acara tahun ini,” kata Ravena kepada RMOL usai acara Kontestasi Miss Universe Indonesia 2024 di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (20/8).

Ravena menyoroti sejumlah lokasi wisata tersembunyi di Aceh yang menurutnya memiliki potensi besar untuk dikenal secara internasional.

“Aceh Singkil dan Aceh Selatan misalnya, menawarkan pemandangan yang sangat indah, sementara Suburu Salam terkenal dengan seribu satu air terjunnya,” jelasnya.

Selain memperkenalkan pariwisata, Ravena juga berkomitmen untuk mempromosikan produk unggulan Aceh, seperti Kopi Gayo yang sudah dikenal di pasar internasional. Ia berharap dapat memperluas jangkauan produk ini ke pasar global.

Ravena percaya bahwa dengan memperkenalkan keindahan Aceh dan produk lokalnya, ia dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan meningkatkan profil wisata dan produk lokal, kita bisa menarik lebih banyak investasi dan wisatawan yang pada akhirnya akan membantu pertumbuhan ekonomi Aceh,” tambahnya.

Perempuan berusia 23 tahun itu juga menegaskan bahwa  promosi pariwisata dan produk lokal adalah langkah awal yang penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Aceh.

"Saya ingin orang-orang di seluruh dunia melihat Aceh sebagai destinasi yang kaya akan budaya dan keindahan alam," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA