Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ICCN Percaya dengan Budaya, Indonesia Mampu Mengembangkan Ekonomi Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Juli 2024, 18:21 WIB
ICCN Percaya dengan Budaya, Indonesia Mampu Mengembangkan Ekonomi Kreatif
Acara "2024 International Discussion on Creative Economy and the Way to the World Conference on Creative Economy (WCCE)", di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (18/7)/RMOL
rmol news logo Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat besar, dan hal itu menjadi nilai tambah untuk membangkitkan ekonomi domestik terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Chairman Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Tubagus Fiki Chikara Satari menuturkan bahwa pihaknya telah memformulasikan dan mengembangkan ekonomi kreatif dari unsur budaya. 

"ICCN percaya bahwa budaya memiliki nilai dalam mengembangkan ekonomi kreatif," kata Fiki Satari di acara "2024 International Discussion on Creative Economy and the Way to the World Conference on Creative Economy (WCCE)", di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Fiki Satari mengatakan, bahwa ICCN telah melakukan gerakan untuk membangkitkan UMKM dengan basis kultur yang didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Tahun lalu, 2023 ICCN telah mengorganisir gerakan untuk membangkitkan UMKM berbasis kultur, yang diinisiasi oleh Kemendikbud seluruh Indonesia,” katanya.

Lewat program tersebut, Fiki menuturkan telah banyak melakukan edukasi dengan para brand lokal untuk bisa menguasai pasar. 

"Kita memformulasikan dan mengedukasi serta membangkitkan pasar brand lokal," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA