Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desainer Amanah Bangga Harumkan Aceh di Muffest 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 12 Agustus 2024, 19:05 WIB
Desainer Amanah Bangga Harumkan Aceh di Muffest 2024
Penampilan desainer asal Aceh di Muslim Fashion Fest (Muffest) 2024/Ist
rmol news logo Para desainer asal Aceh bangga memamerkan karya mereka di Muslim Fashion Fest (Muffest) 2024. Pencapaian itu merupakan kolaborasi bersama Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) yang telah memfasilitasi kebutuhan desainer.

"Alhamdulillah,saya merasa sangat senang dan diberi kesempatan oleh Amanah dapat menampilkan desain-desain saya di Muffest," kata salah seorang desainer Aceh, Cut Junischa dalam keterangannya, Senin (12/8).

Cut Junischa merupakan satu dari 12 desainer yang dibawa oleh Amanah khusus untuk mengikuti peragaan busana di Muffest 2024. Acara tersebut digelar di Istora Senayan Jakarta pada 8-11 Agustus 2024.

Cut menjelaskan karyanya kali ini berjudul Kemala Cahaya. yang terinspirasi seorang prajurit perempuan pada masa Kesultanan Aceh pimpinan Sultan Iskandar Muda.

"Kemala Cahaya itu tersebut adalah nama dari prajurit wanita yang mengawal pada masa Sultan Iskandar Muda. Hal ini menginspirasi saya bahwa pada masa Aceh sejak dahulu tidak membeda-bedakan gender," tuturnya..

Adapun koleksi busana Amanah bertema "The Reign of Sultan: The Great Story of Aceh". Tema tersebut terinspirasi dari masa kejayaan Kesultanan Aceh pimpinan Sultan Iskandar Muda yang menjadi era paling berpengaruh dan dihormati dalam sejarah.

Kekayaan budaya Aceh yang memikat dan anggun terlihat dari koleksi busana mereka. Perjalanan waktu ditunjukkan melalui karya-karyanya yang dijelaskan melalui tiga kata, "Militer, Trade, Islamic Revolution".rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA