Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI DKI-PT GNI Bantu Korban Kebakaran Manggarai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 00:06 WIB
KNPI DKI-PT GNI Bantu Korban Kebakaran Manggarai
DPD KNPI DKI Jakarta bareng PT GNI menyerahkan bantuan korban kebakaran di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo DPD KNPI DKI Jakarta menyerahkan bantuan sembako dan dana sosial kepada warga yang terdampak bencana kebakaran di Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/8).
HUT 79 RI

Bantuan diberikan langsung oleh Sekretaris DPD KNPI DKI bersama Tim Corcomm & CSR PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), organisasi mahasiswa Lima Jaya serta pimpinan organisasi Cipayung Plus Jakarta (GMKI, KMHDI, HIKMAHBUDHI, HIMA PERSIS, KAMMI, LMND) di Posko Kebakaran RW 006 dan RW 012 Kelurahan Manggarai.

Kebakaran yang melanda kawasan Manggarai pada Selasa (13/8) telah menimbulkan dampak besar bagi banyak keluarga. 

Menurut laporan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, dua RW terdampak dalam peristiwa ini, yakni RW 06 yang mencakup 15 RT dan RW 12 yang mencakup 6 RT, dengan total 1.172 KK terkena dampak.

Sekretaris KNPI DKI Riyanto alias Ameng mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan pemuda dan mahasiswa terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan. 

"Bantuan sembako yang diserahkan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, susu dan makanan ringan," kata Ameng dalam keterangannya.

Ameng berharap Pemprov DKI konsisten hadir dan terus memberikan dukungan yang diperlukan bagi warga terdampak kebakaran.

"Termasuk memastikan mereka mendapatkan bantuan yang memadai selama masa pemulihan. Upaya pemulihan ini juga termasuk relokasi warga yang terdampak kebakaran,” kata Ameng.

Head of Corporate Communication PT. GNI Mellysa Tanoyo menambahkan, bantuan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat sekitar.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA