Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Peduli Lingkungan Bersama Generasi Muda Bersihkan Pantai Ladong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 03 Agustus 2024, 22:33 WIB
Amanah Peduli Lingkungan Bersama Generasi Muda Bersihkan Pantai Ladong
Kegiatan bersih-bersih Pantai Ladong di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (3/8)/Ist
rmol news logo Ratusan warga berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Ladong di Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (3/8). 

Aksi tersebut berhasil mengumpulkan ratusan kilogram sampah organik dan anorganik. Kegiatan ini dimotori Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) bersama sejumlah komunitas pecinta lingkungan di Aceh.

"Kita gotong royong di pantai membersihkan sampah-sampah dalam keadaan terpilah. Karena, semua sampah ini akan kita bawa ke tempatnya masing-masing untuk didaur ulang," kata Direktur Bank Sampah USK, Rama Herawati.

Para peserta memulai aksi memungut sampah di kawasan pantai sepanjang hampir setengah kilometer. Lokasi tersebut berada kawasan pariwisata di depan Kawasan Industri Aceh (KIA).

Menurut Rama, sampah-sampah yang berserakan adalah residu makanan-minuman dari warga dan wisatawan. Di antaranya seperti, botol air minum dan kemasan plastik, sisa makanan hingga limbah organik lainnya.

Oleh karena itu, gerakan membersihkan sampah juga perlu diikuti dengan kegiatan edukasi tentang menjaga kebersihan dan pengolahan sampah. Terutama, edukasi yang menyasar generasi muda dan warga setempat.

"Pencemaran di sini sangat gawat karena setiap (sela-sela) batu isinya sampah. Jadi, yang menikmati bumi ini meletakkan sampahnya ke bawah. Tak bertanggung jawab saja menurut saya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA