Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Janji Tertibkan Parkir Liar dengan Humanis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 15 Mei 2024, 14:21 WIB
Pemprov DKI Janji Tertibkan Parkir Liar dengan Humanis
Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai Rabu (15/5) menggelar operasi penertiban parkir liar hingga satu bulan ke depan.

"Pemprov DKI Jakarta bersama tim gabungan dari Dishub, Satpol PP, unsur Wali Kota di lima wilayah, Polri, dan TNI, melakukan apel penertiban parkir dan juru parkir (jukir) liar," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo di Monas, Jakarta Pusat.

Dalam penertiban ini, sebanyak enam tim dikerahkan di lima wilayah dan kawasan prioritas. Setiap tim berisi 100 personel gabungan.

"Terkait kawasan prioritas, itu menjadi tugas dari tim provinsi. Sementara itu, tim wilayah melakukan penertiban di kawasan sekunder atau di sekitar wilayah masing-masing," kata Syafrin.

Menurut Syafrin, pola penertiban dilakukan dengan tindakan humanis persuasif.

Artinya, jukir liar yang terkena penertiban akan diberikan pembinaan dan edukasi, serta dilakukan pendataan dengan membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan menjadi jukir liar lagi.

"Hasil pendataan ini, kami akan langsung koordinasikan dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertransgi) Provinsi DKI Jakarta," kata Syafrin.

"Nanti mereka akan menginventarisir minat dan bakat para jukir, kemudian menyiapkan pendidikan dan latihan (diklat) atau pelatihan keterampilan," sambungnya.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA