Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catat, Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan 9-10 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 04 Mei 2024, 03:22 WIB
Catat, Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan 9-10 Mei
Kawasan pembatasan lalu lintas ganjil genap di Jakarta/Ist
rmol news logo Bertepatan libur Hari Kenaikan Yesus Kristus, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meniadakan kebijakan pembatasan lalu lintas ganjil genap pada 9-10 Mei 2024.

“Sehubungan dengan Hari Kenaikan Yesus Kristus, penerapan sistem ganjil genap pada tanggal 9-10 Mei 2024 ditiadakan,” demikian informasi yang dikutip dari akun Instagram @dishubdkijakarta, dilihat Jumat (3/5).

Ketentuan ganjil genap yang ditiadakan pada 9-10 Mei sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri.

“Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024,” sambungnya.

“Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 88 Tahun 2019 dalam Pasal 3 Ayat (3), yang menyebutkan bahwa pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional yang ditetapkan dengan Keputusan Presiden (Keppres),” lanjutnya.

Dishub DKI Jakarta mengimbau kepada para pengendara senantiasa mematuhi rambu lalu lintas serta mengutamakan keselamatan di jalan dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Diimbau pada para pengendara kendaraan untuk senantiasa mematuhi rambu lalu lintas yang ada, mengutamakan keselamatan di jalan dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA